Dreadout

Review Film DreadOut

Poster dari movie DreadOutTanpa diduga, aksi iseng mereka tersebut berujung malapetaka setelah Linda tanpa sengaja membaca sebuah ‘mantra’ yang membuka sebuah portal ke dunia lainnya. Linda berserta teman-temannya pun berusaha untuk menyelamatkan diri dari tempat tersebut. Konon kabarnya film ini diramaikan aksi “sesaat” salah satu bintang lokal game terkenal “Mobile Legends” lho.

Dengan mengabaikan sejumlah hal yang tak ada jawabannya, Dreadout masih bisa dinikmati sebagai sebuah karya yang menegangkan. Dan awalan yang bagus untuk film horor yang diadaptasi dari sebuah permainan.

Review Film DreadOut

Suara hantu yang bikin frustasi, teriakan para karakter yang memekakkan telinga, dan nada-nada yang bikin merinding. Linda berhasil membujuk Kang Heri, satpam, untuk memasuki apartemen tersebut.

Film tidak mengambil kesempatan mengeksplorasi dirinya sendiri lebih jauh. Seperti mereka terjebak antara portal ‘memuaskan orang banyak’ dengan portal ‘tidak membuat kecewa gamers penggemarnya’. Film ini menceritakan tentang sekelompok remaja SMA bernama Jessica , Beni , Dian , Alex , Erik dan Linda . Seperti remaja pada umumnya yang lekat dengan gadget dan media sosial, mereka ingin membuat siaran langsung di sebuah apartemen yang tidak berpenghuni. Film DreadOut bercerita tentang sekelompok anak muda yang ingin mendapatkan popularitas di media sosial.

Review Film DreadOut

Mereka memilih untuk pergi ke sebuah apartemen kosong yang terkenal akan kengkerannnya. Namun secara tidak sengaja, mereka justru masuk ke sebuah portal misterius yang membangunkan iblis dan akhirnya menyeret mereka ke dalam neraka. Mereka lantas memiliki ide untuk datang ke sebuah apartemen angker untuk merekam kegiatan yang mereka lakukan.

Tapi perannya hanya dibatasi untuk menggerakkan plot dan menunjukkan bahwa ciri khas sang sutradara cukup terasa. Sementara Jefri Nichol masih lumayan lah berperan sebagai pelindung Linda, meskipun permainannya nggak konsisten. Sebagai cewek metropolis masa kini, Jessica tentu nggak mau kalah dari Linda. Jessica dan kawan-kawan pun memutuskan untuk uji nyali di gedung kosong yang terkenal angker.

Nekat Masuk Jalan Tol, Ngebut

Ok bagi anda yang belum mengetahui kalau film DreadOut ini merupakan adaptasi dari recreation yang berjudul sama yaitu DreadOut yang direlease di tahun 2014 (yup 5 tahun lalu!). Cara untuk bikin masalah dan keluar dari masalahnya juga terasa dibuat2 banget, kesannya lazy writing. Yg paling heran yg pas terakhir mau kabur dari dunia gaib itu, bukannya buruan pada nyemplung malah nyari mufakat dulu “siapa mau masuk duluan?

Kurang lebih sebanyak forty persen movie DreadOut akan dipoles dengan efek visible, semuanya terlihat bagus. Selain itu, akting-akting aktor dan aktris muda dalam movie ini layak mendapat tepuk tangan. Kimo sukses mengarahkan mereka dengan baik hingga akting terasa natural dan sesuai dengan keperluan cerita. Meski begitu, DreadOut masih menarik untuk disaksikan karena mengandung cerita yang misterius sejak awal.

Dengan judul sama, pada three Januari 2019 silam, movie Dreadout telah rilis di bioskop lokal tanah air. Para pemain DreadOut setelah ScreeningRima dengan amat sangat baik memainkan sosok hantu tersebut, serta memberikan ketegangan setiap kali sosoknya tersebut hadir.

Dan tidak menolong pula tokoh-tokoh yang lain dibuat begitu menjengkelkan. Membuat kita caught dengan tokoh-tokoh yang dialognya seputar berbuat iseng, dan mencari sinyal. Malahan ada satu yang kerjaannya menggebah Linda dan teman-teman untuk masuk dan melanggar batas – clearly he’s up to something. Film tidak memberikan kita ruang untuk mempedulikan teman-teman Linda ini. Jikapun ada keberhasilan, maka film berhasil membuild-up kekesalan kita sehingga nanti begitu hantu muncul dan satu persatu mereka disiksa, kita akan merasakan puas tak terkira.

Adegan pocong pembawa celurit bahkan sama sekali tidak seram, celurit terasa seperti pajangan untuk menakut-nakuti, tetapi gagal. Diceritakan, Linda diminta oleh seniornya, Erik , Beni , Alex , Dian dan Jessica untuk menemani masuk ke gedung tua. Sekelompok anak muda tersebut berencana untuk membuat konten video dengan reside di social media.

Visual Dan Scoring Yang Bikin Jenuh

Selain itu, peran dari Mike Lucock sebagai seorang satpam penjaga apartement pun berhasil menghibur jalannya cerita. Dreadout sendiri bercerita tentang sekumpulan murid SMA yang terjebak di sebuah kota hantu dan harus berurusan dengan berbagai makhluk gaib. Game ini sendiri memiliki 2 ending dimana hanya Linda yang selamat atau Linda selamat dan menjadi penerus dari “Lady In Red” . Pada dasarnya cerita pada recreation ini kurang terlalu digali dan terlihat sekali akan dibuat sequelnya(yang sayangnya sampai tahun ini belum memiliki kabar yang jelas -_- ).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button